HUT ke 73 Hari Amal Bhakti di Kementrian Agama Klaten

Dr. H Hasmin Afif M. Ag selaku kepala kementrian RI Kantor Kementrian Agama kabupaten Klaten melalui Drs. Sudarsana S. Pd. M. Pd kepala TU/ ketua panitia ditemui Didik di ruang kerja mengemukakan. Hari amal bhakti HUT ke 73 kementrian RI kantor kementrian agama kabupaten Klaten sudah kami laksanakan beberapa rangkaian acara puncak acara pada tanggal 3-7 Januari 2019.

Melaksanakan upacara dengan inspektur Ibu bupati bertempat di Alun- alun kabupaten Klaten. Dengan peserta 5000 yang terdiri dari pegawai kementrian agama, siswa- siswi MTS/ Madrasah, guru agama DPK, kepala KUA beserta jajarannya, penyuluh semua agama, dan tokoh agama.

Sebelumnya sudah diadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara, Seminar Nasional ( Tentang SPAK/ saya perempuan anti korupsi dari provinsi Jawa Tengah). Jalan sehat 5000 peserta di GOR Klaten mulai pukul 7 pagi (Pegawai KEMENAG, Tokoh agama organisasi dibuka KAKANWIL provinsi Jawa Tengah, lomba olahraga (Bulu tangkis, tennis meja, lomba masak bagi ibu- ibu Darmawanita, sunatan massal (100 anak) Bekerjasama antara penyuluh agama Islam BASNAS. Kabupaten Klaten memberi santunan fakir miskin/ bantuan usaha produktif bagi umat Islam, bedah rumah, intensif guru agama/ Madrasah zakat, infaq dan sodaqoh sebesar 25% mentasarufkan zakat dalam Undang- undang No 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat.

Berbicara mengenai BASNAS sudah baik menurutnya. Dengan digelarnya acara ini untuk mengenang jasa para pendiri agama. Mengevaluasi seluruh program yang sudah dilaksanakan harapannya sebagai generasi muda sekarang ini bisa memahami perjuangan para pendahulu. Kementrian agama RI dalam bekerja lebih semangat meningkatkan kinerja loyalitas dari sebelumnya. (Hnd)

Related posts

Leave a Comment