Pijat Bekam mampu Obati 72 Macam Penyakit, dari Stroke Ginjal Jantung Hingga Darah Tinggi

untitledbekam

 

Karanganyar – Bekam atau alhijamah adalah tehnik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor atau racun yang berbahaya dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Siang ini Eka (33) bekam sendiri dirumah Eka yang mempunyai alat bekamnya jadi sudah mudah bekam sendiri, asalkan sudah tau titik dimana bekam berdasarkan keluhan.

Eka setelah memakai bekam badan menjadi ringan pelepasan darah kotor pun keluar. Bapak Eka menjelaskan dalam terapi bekam, darah yang di ambil adalah darah di dermis (kulit jangat) dan bukan dari pada pembuluh darah.

” Bekam itu sunah nabi yang dilakukan pada hari senin dan kamis pada tanggal 17,19,21 .Di Indonesia pengobatan alternatif ini dikenal pula dengan kop atau cantuk.bekam ini memang menyeramkan karena kelihatan terjadi pendarahan di bawah kulit, Padahal sebenarnya tidak seseram yang kita bayangkan.”

Dalam terapi ini bekam dikenal dua jenis yaitu, bekam kering dan bekam basah. Manfaat bekam kering yaitu untuk melegakan sakit secara darurat. Bisa juga digunakan untuk meringankan nyeri urat-urat punggung karena sakit rematik dan nyeri punggung. Bekam kering baik digunakan bagi orang yang tidak tahan suntikan jarum dan takut melihat darah.

Kulit yang dibekam akan tampak merah kehitam-hitaman selama 3 hari. Bekam kering dilakukan dengan menghisap permukaan kulit dan memijat daerah sekitarnya tanpa mengeluarkan darah kotor. Nabi Muhammad SAW mengisyaratkan bahwa bekam bisa mengobati 72 macam penyakit, dari yang berat seperti stroke, lever, ginjal, jantung, asma, darah tinggi, kolesterol, sampai yang ringan seperti masuk angin.#Puspita

Related posts

Leave a Comment