Ratusan Hafidz Al Quran Juz 29 dan 30 Diwisuda Hari Ini

Ratusan Hafidz Al Quran Juz 29 dan 30 Diwisuda Hari Ini

Solo – Sebanyak 146 Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta yang sudah menghafal Al Quran Juz 29 dan Juz 30 diwisuda hari ini, Sabtu (20/5) di sekolah setempat.
Menurut Aryanto selaku Humas Sekolah menjelaskan bahwa kegiatan wisuda ini digelar untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan para siswa yang sudah mampu menyelesaikan hafalan juz 29 dan juz 30 Al Quran. Selain itu, melalui momen hari Kebangkitan Nasional ini kami ingin menyampaikan pesan kepada para siswa untuk mari bangkit dan meneguhkan komitmen untuk menghafalkan 30 juz Al Quran.
“Hafalan sekarang ini sebagai modal dasar untuk meneruskan mengkhatamkan hafalan hingga 30 juz Al Quran. Semoga Allah meridhoi niat dan ikhtiar kita, ujar Aryanto kepada media.
SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mewisuda penghafal Al Quran Juz 30 dengan jumlah 86 siswa. Adapun rinciannya, kelas 7 berjumlah 42 siswa dan kelas 8 berjumlah 44 siswa. Selain itu, penghafal Al Quran juz 29 yang diwisuda dengan jumlah 60 siswa. Kesemua itu adalah siswa kelas 9.
Selain prosesi wisuda, sekolah juga memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik juz 29 dengan jumlah 3 siswa dan terbaik juz 30 dengan jumlah 25 siswa. Terdapat penghargaan kepada wisudawan yang sudah mampu menghafal 5 juz Al Quran yakni Raka Ramadhan Djatmiko.
Acara tersebut dihadiri oleh orang tua wisudawan dan wisudawati. Hadir Ustadz Furqon Al Habsi sebagai pengisi tausiyah dan doa. Hadir pula Ketua Paguyuban Orang Tua Siswa Sekolah Muhammadiyah Kottabarat (POSSMA), Rudy Setyohadi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kottabarat Surakarta, Komarudin Gimo, dan Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Ahmad Saefudin, serta Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Muhammadiyah Program Khusus Surakarta.

Related posts

Leave a Comment