Lebih Dari 170 Peserta Dari Berbagai Negara Ikuti Kejuaraan Paralayang Internasional di Kemuning

Karanganyar – Dengan title Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2017 seri 3 yang diselenggarakan di area kebun teh Kemuning, Ngargoyoso Karanganyar menarik perhatian masyarakat dunia dalam bidang penerbangan dengan parasit ate dikenal sebagai Paralayang. Lokasi penerbangan ini berada dipuncak Segoro Gunung yang bebas hambatan. Parasyut dengan berbagai warna menghiasi langit Kemuning dengan gaya terbang yang beraneka ragam juga. Empat atlet paralayang nasional turut berperan sebagai partisipan di even ini mereka adalah Nyoman, Hanifah, Dewanto Basuhendro dan Tyo.
Dalam kejuaraan TROI 2017 seri 3 di Bukit Paralayang Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar, terbagi menjadi 3 kelas. Yaitu kelas Junior (putra-putri), Senior (putra-puti) dan kelas terbang bersama atau tandem. Penerbang paralayang Indonesia di tingkat Internasional cukup diperhitungkan. Hal ini dikarenakan penerbang paralayang Indonesia beberapa kali menjadi juara dunia.
Tiar selaku ketua Panitia Paragliding TROI mengatakan ada sebanyak 175 atlit dunia paralayang datang di Kemuning mengikuti even bergengsi ini. Jumlah peserta yang mendaftar dalam kejuaraan TROI seri 3 mencapai 235 orang. “Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Arab Saudi, Korea, Filipina, Inggris, Australia dan berbagai negara lainnya,” tandasnya kepada media. Tahun 2016 Aris menjadi juara paralayang Internasional di Albania. Sebenarnya tahun ini adalah seri yang ke 3 dan diadakan di Manado. baru TROI seri 3 akan diadakan di Karanganyar namun karena alasan teknis di Manado tidak bisa dilakukan dan maju di Kemuning. Pada even tahun ini atlit perempuan mulai marak untuk bisa terbang. RT biasa disebut begitu dari kors AU Adi Soemarmo yang sebenarnya mengikuti komandannya untuk menutup acaranya dan sangat menggemari olah raga ini karena suka tantangannya. Jalan menuju segorogunung hanya bisa dilintasi 1 mobil namun jika berpapasan harus berhimpit pelan. Suasana jalan terjal 30 derajad terbayar dengan keindahan puncak Segorogunug yang bebas memandang kemanapun. Candi Cetho yang berada dipuncak lainya juga terlihat jelas. #bep

Related posts

Leave a Comment