DI TAHUN YANG KE-40 SMK LEONARDO KLATEN BERKOMITMEN MENGKADER KAUM MUDA MEMPUNYAI JIWA YANG BERKARAKTER DEMI BANGSA DAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

        

Br. YB. Purwanto, ST Kepala Sekolah SMK Leonardo Klaten yang berada di tengah-tengah masyarakat, secara utorial merupakan bagian dari kelurahan Sekarsuli, Klaten Utara, Klaten. Menyadari akan hal tersebut maka dalam rangka merayakan empat puluh tahun berdirinya SMK Leonardo, keluarga besar SMK Leonardo Klaten menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa bakti kepada masyarakat. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan agar peserta didik SMK Leonardo semakin mencintai lingkungan hidup dan semakin menyadari perlunya melestarikan alam yang mereka tinggali. Sehingga alam ini tetap bersahabat dan membantu dalam proses pendewasaan manusia. Di samping itu bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud tanggung jawab manusia untuk menjaga keutuhan alam. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain :
1. TEMU ALUMNI.
Pada kesempatan ini ada pertemuan lintas angkatan alumni SMK Leonardo Klaten dari angkatan pertama sampai dengan angkatan ke 40.
2. Bersih-bersih Tujuh Sungai sebagai berikut :
a. Sungai di Timur Dukuh Plosoarum, Desa Sekaruli.
b. Sungai di Timur Gereja Maria Assumpta ( GMA ) Klaten.
c. Sungai di Timur Toko Paham di Jalan Sulawesi.
d. Sungai di Kampung BPM Klaten
e. Sungai di Kampung Tegal Blateran di Jalan Halmahera.
f. Sungai Mojorejo Bareng.
g. Sungai Kanjengan di Jalan Lombok, Klaten.
3. Bersih-bersih Makam yaitu sebagai berikut :
a. Makam Krosokan, Desa Jebugan.
b. Makam Sungkur
c. Makam Semangkak.
d. Makam Bareng Kidul
e. Makam Tambong.
f. Dll
4. Bakti Sosial Kesehata “ Pengobatan Gratis “ yang diselenggarakan di tempat balai Desa Sekarsuli, dengan 11 Dokter dan 20an para Medis, pada saat ini hadir 300-an orang untuk periksa/berobat.
5. Bakti sosial sembako ada 100-an paket sembako yang kami berikan kepada masyarakat diwilayah Kelurahan Sekarsuli, Klaten Utara.
6. Pada Puncak peringatan HUT ke-40 tahun SMK Leonardo Klaten diadakan perayaan Ekaristi Kudus dan ceramah Wawasan Kebangsaandari personil Kodim 0723/Klaten, setelah itu diadakan ramah tamah semua warga sekolah bersama purna tugas.
7. Pada  Tanggal 5 September akan diadakan donor darah.
8. Kegiatan ini akan diakhiri dengan panggung musik “ DJ “ dari kota Yogyakarta.

“BERSAMA SMK LEONARDO KLATEN PASTI BISA DISIPLIN, MENGEMBANGKAN POTENSI DAN RAIH PRESTASI”
(Amrih/R)
NB : Tolong dibuat Pak Ris Halaman dalam depan 1halaman FC / kolom dalam 1 halaman FC.

0Shares

Related posts

Leave a Comment