Semangat Apel Merah Putih

BANJARSARI – SMP Kanisius 1 Surakarta dan Seluruh anak bangsa harus solid agar ancaman yang akhir-akhir ini menerpa Indonesia tak menghancurkan bangsa yang merdeka sejak 72 tahun lalu itu. Ancaman tersebut antara lain permasalahan intoleransi, terorisme, dan radikalisme.

Hal itu adalah amanat Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Widi Prasetijono yang dibacakan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol (Inf) Crisbianto Ari Murti dalam Apel Kebangsaan Merah Putih di Taman Monumen Perjuangan ’45 Banjarsari (Monjari), Rabu(16/8) pagi. Letkol (Inf) Chrisbianto Ari Murti bertindak sebagai pimpinan apel.

Pantauan Espos, Apel Kebangsaan Solo Merah Putih itu diselengarakan Korem Warastratama yang bekerja sama dengan LSM DPD Indonesia Jawa Tengah. Peserta apel antara lain personel TNI, Polri, Linmas, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), PSHT, Paskibra, dan veteran perang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo Hasta Gunawan dan Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM) Kota Solo Widdi Srihanto juga ikut dalam apel tersebut.

“Tujuan apel kebangsaan adalah meningkatkan nasionalisme dan cinta Tanah Air. Saya menilai acara seperti ini memang perlu terus digalakan. Bukan semata tempat untuk berkumpul, tetapi menjadi media untuk menyampaikan visi dan persepsi sekaligus wahana untuk membina persaudaraan,kebersamaan,kesetaraan dan soliditas dalam menyikapi tantangan ke depan”ujar Letkol (inf) Chrisbianto Ari Murti.

Ketua DPD Saya Indonesia Jawa Tengah,Budi Setiawan,menjelaskan mengirab Bendera Merah Putih sepanjang 72 meter dari kantor RRI sampai taman Monjari. (DBS/Panut/R)

0Shares

Related posts

Leave a Comment