351 Sarjana AUB Akan Diwisuda

 

Jumpa Pers, Kamis 14 September 2017

Seperti biasanya atau pada tahun sebelumnya Perguruan tinggi aub Surakarta yang terdiri dari STIE,STMIK, dan AT. Selalu mengelar acara wisuda, seperti kita ketahui bersama bahwa wisuda merupakan akhir dari mahasiswa yang menempuh studi selama sekian tahun. Namun demikian para wisudawan juga akan dihadapkan akan tantangan yang ada yakni menghadapi persaingan dunia kerja, sudahkan mereka siap, dan sudahkan mereka membekali diri dengan keterampilan, tentutnya dari pihak lembaga jauh-jauh hari sudah memberikan ilmu tersebut masing-masing sarjana. Pada sabtu, 16 september 2017 akan diambil sumpahnya sebagai sarjana yang siap memikul beban yakni memajukan dunia pekerjaan. Seperti yang disampaikan oleh Dr.Etty Indriani, MM, MSi selaku wakil ketua 1 dalam jumpa pers hari Kamis, 14 September 2017, dalam pers  release dinyatakan ada beberapa mahasiswa baik S-1 , S-2, maupun D-3 yang berhasil meraih Cumloud  atau meraih nilai terbaik.

Dr.Achmad Chairudin, ST, SE, MM

Dalam acara jumpa pers ini Dr.Etty Indriani, MM, MSi, tidak bisa hadir dan diwakilkan kepada Dr.Achmad Chairudin, ST, SE, MM selaku Ketua Panitia Wisuda tahun 2017. Dikatakan lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) – AUB Surakarta semester genap tahun akademik 2016/2017 adalah Nuning Sumarni, SE, MM dengan IPK 3,95 predikat Dengan Pujian dari Program Magister Manajemen Jenjang Pasca Sarjana (S-2 )dari Karanganyar. Kemudian Wahyu Priastuti ,SE dari Program Studi Manajemen jenjang Strata 1 (S-1) dengan IPK 3,48 predikat Sangat Memuaskan dari Kota Surakarta. Selanjutnya Nur Hastutik , SE dari program studi Akuntansi jenjang strata 1 (S-1) dengan IPK 3,82 predikat Dengan Pujian berasal dari Kota Surakarta, selanjutnya Nofi Ratna Sari, A.Md dari program Manajemen Informatika (MI) jenjang Diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,68 predikat Dengan Pujian berasal dari kab Karangyanyar. Kemudian Bani Ibnu Nurfighi, A.Md dari Program studi akuntansi jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,3 predikat Dengan Pujian berasal dari Kab Wonogiri.
Kemudian lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi Sekolah Manajemen Informatikan dan Komputer (STMIK) Aub Surakarta adalah Binar aris Purwaka , S.kom dari program studi System Informatika jenjang strata 1 (S-1) Dengan IPK 3,66 predikat Dengan Pujian berasal dari Kab Karangyanyar, kemudian Fitri Haryono, S.kom dari Program Studi Sistem komputer jenjang strata 1 (S-1)  dengan IPK 3,21 predikat Sangat Memuasakan berasal dari kab Karanganyar, kemudian Habib Burohim, A.Md dari program studi Teknik Komputer jenjang diplomad 3 (D-3) dengan IPK 3,49 predikat Sangat memuaskan berasal dari kab Karanganyar.
Berikutnya lulusan dengan Komulatif (IPK) tertinggi akademi tekhnologi (AT) AUB Surakarta adalah Fauzah muslimah, A.Md dari Program studi teknik mesin jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,69 predikat Sangat Memuaskan dari kabupaten Sragen, kemudian Yoga Herpraditya, A.Md dari Program studi Teknik Elektro jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,56 predikat Sangat Memuaskan berasal dari Kota Surakarta.

Perlu diketahui sampai semester genap tahun akademik tahun 2016/2017 jumlah lulusan termasuk yang akan diwisuda pada hari sabtu 16 september 2017 nanti adalah sebagai berikut :
STIE Surakarta sebanyak 19.289 Alumnus, STMIK AUB SKA 927 Alumnus, AT AUB Ska 197 Alumnus. Pada kesempatan ini pula akan diberikan bea siswa dari dirjen dikti berupa beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) sejumlah 57 mahasiswa dan beasiswa bidik misi sejumlah 2 mahasiswa.

Dalam wisuda pada hari Sabtu Wage, 16 September 2017 nanti ketua STIE Dr.

 

Agus Utomo akan melepas sejumlah 351 wisudawan, yang selanjutnya akan menjadi alumni perguruan tinggi aub Surakarta dengan modal sosial dan modal kepribadian yang dimiliki maka para mahasiswa dinyatakan sukses dan berhak memperoleh gelar akademik pasca sarjana, sarjana, dan diploma yang merupakan akhir dalam pendidikan. Agus Utomo menambahkan modal intelektual yang mampu merubah kepribadian layak disebut sebagai kaum cendikia. Seorang yang memiliki modal intelektual dan sikap cendekia akan mampu menghindarkan diri daripada pikir yang sempit, mereka akan selalu berfikir konstruktif dalam bersikap maupun bertindak. Mereka akan mempertimbangkan situasi, kondisi, dalam mengemukakan sikap atau solusi yang substansi. Mereka terhindar dari sikap yang memunculkan sensasi belaka, yang sering memiliki kecenderungan merugikan lingkungannya. Karena itu Agus Utomo mengharapkan para wisudawan dan wisudawati untuk mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara lebih bertanggung jawab dan berkualitas. Jagalah nama citra Almamater ini, belajarlah terus sepanjang hayat, almamater selalu menanti anda, capailah gelar yang lebih tinggi, saudara alumnus perguruan tinggi aub Surakarta harus menjadi agen of change ( agen perubahan ) , bangsa ini dengan bekerja keras, jujur, dan disiplin, lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang , dan mulai dari yang muda. Tantangan dunia kerja dan pengabdian bagi lulusan perguruan tinggi semakin meningkat, para sarjana tidak hanya mengandalkan ijasah yang dimiliki, namun dituntut lebih untuk mampu menunjukan wujud kerja nyata yang dimiliki dalam dunia kerja dan masyarakat. Selama dikampus, para mahasiswa mengikuti proses belajar di program studi yang berbeda, dan menekuni bidang-bidang ipteks yang berbeda. Tetapi dibalik perbedaan tersebut, para mahasiswa dan akademisi diikat oleh prinsip pemersatu, yakni prinsip menjunjung tinggi kebenaran. Gunakanlah modal intelektual anda untuk mewujudkan hal tersebut.

Ditambahkan dalam releasenya Dr.Achmad Chairudin, ST, SE, MM  menyatakan Jumlah Mahasiswa yang di luluskan Perguruan Tinggi AUB Surakarta antara lain. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE-AUB) Surakarta meluluskan sebanyak : 296 mahasiswa, terdiri dari Wanita sejumlah : 104 mahasiswa, dan Pria sebanyak : 192 mahasiswa, yang besok akan diwisuda meliputi Program Studi sebagai berikut (Magister Manajemen Jenjang Pasca Sarjana (S-2) ). Sejumlah 108 mahasiswa, merupakan wisuda ke 24. Program Studi Manajemen Jenjang Strata 1 (S-1) . Sejumlah 52 mahasiswa, merupakan wisuda ke 32. Program Studi Akutansi Jenjang Strata 1 (S-1). Sejumlah 56 mahasiswa, merupakan wisuda ke 31. Program Studi Manajemen Informatika Jenjang Diploma (D-3). Sejumlah 72 mahasiswa, merupakan wisuda ke 51. Dan Program Studi Akuntansi Jenjang Diploma 3 (D-3) sejumlah 8 mahasiswa, merupakan wisuda ke 39.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Adi Unggul Bhirawa (STMIK-AUB) Surakarta meluluskan 34 mahasiswa, yang terdiri dari wanita : 8 mahasiswa, Pria 26 mahasiswa, yang pada hari besok akan diwisuda meliputi program studi sebagai berikut. Program Studi Sistem Informasi Jenjang Strata 1 (S-1). Sejumlah 30 mahasiswa, merupakan wisuda ke 26. Program Studi Sistem Komputer Jenjang Strata 1 (S-1). Sejumlah 2 mahasiswa, merupakan wisuda ke 24 dan Program Studi Teknik Komputer Jaringan Jenjang Diploma 3 (D-3). Sejumlah 2 mahasiswa, merupakan wisuda ke 16.

Acara Wisuda Perguruan Tinggi AUB Surakarta Semester Genap Tahun, Akademik 2016/2017 ini. Yang menyongsong tema “MODAL INTELEKTUAL LULUSAN MENDUKUNG INDONESIA KERJA BERSAMA”. Acara wisuda akan dilangsungkan di Gedung Garuda Graha STIE-AUB Surakarta, pada hari Sabtu Perguruan Tinggi AUB Surakarta akan melepas sejumlah 351 Almamater wisudawan. Disamping acara Wisudawan akan ada hiburan-hiburan seperti Musik,Tari dan Juga Caping Frestival untuk memeriahkan acara Wisuda. (Boby/R)

Related posts

Leave a Comment