Dr. Agus Utomo Ketua STIE AUB SURAKARTA : SARJANA HARUS JADI AGEN PERUBAHAN

 

Dr. Agus Utomo (Ketua STIE AUB Surakarta) memindahkan tali toga sebagai resminya menjadi sarjana.

Wisuda sarjana secara akademik merupakan akhir dari sebuah pendidikan tinggi, seseorang dikatakan sarjana atau menyandang gelar manakala yang bersangkutan telah menyelesaikan masa studi sesuai aturan yang berlaku. dalam kapasitasnya, sarjana punya tugas dan tanggung jawab menjadi agen perubahan, terhadap dirinya sendiri maupun secara umum. Khususnya dalam mengemban kemajuan perekonomian suatu bangsa. Secara global sarjana dituntut untuk bisa mandiri, membangun jati diri, serta memajukan pendidikan dan perekonomian bangsa. Seperti yang baru saja terjadi hari ini Sabtu, 16 September 2017. Perguruan Tinggi AUB Surakarta menggelar upacara pelepasan Wisuda yang diikuti oleh ratusan sarjana, mereka adalah sarjana STIE AUB,STMIK AUB, dan AT AUB. Upacara pelepasan berjalan aman dan lancar, seperti biasa upacara wisuda dilaksanakan di Kampus II Gedung Garuda Graha STIE AUB, upacara yang diikuti oleh ratusan sarjana S-1 dan D-3 serta S-2. Diiringgi dengan Cendra Tari dan Musik Gamelan Jawa, suasana pelaksanaan wisuda ini hari berlangsung khitmat Nampak sakral sehingga para orang tua dan keluarga besar para wisuda dan wisudawati yang turut mengyaksikan upacara wisuda nampak terharu.

Dr. Agus Utomo selaku ketua STIE AUB Surakarta dalam sambutan tertulisnya menyatakan “Alumni berperan besar dalam pemberdayaan dan penciptaan peluang usaha kerja dan magang, peluang beasiswa, serta distribusi berbagai macam informasi dan komunikasi yang penting mengenai dunia pendidikan dan kerja, merupakan beberapa contoh nyata dapat diberikan oleh alumni secara cuma-cuma dan tanpa pamrih melalui jaringan yang dimilikinya”.

lebih lanjut dikatakan “Alumni dituntut untuk mengembangkan kompetensinya, sehingga mampu memberikan warna positif bagi lingkunganya. Kompetensi yang saudara miliki akan mengenalkan kepada masyarakat kehebatan para lulusannya. Citra lulusan Perguruan Tinggi AUB Surakarta inilah yang menjadi harapan Almamater”.

Sementara itu Ketua Yayasan Karya Darma Pancasila Dr.Anggoro Panji Nugroho, MM. dalam sambutannya juga menandaskan “Perguruan Tinggi harus melahirkan lulusan yang ber-ilmu dan ber-adab, yang didukung kompetensi yang memadai melalui capaian pembelajaran. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan yang kuat dari Unsur pengelola Yayasan, Pimpinan, Dosen, dan Karyawan, sehingga dalam menghadapi tantangan semakin siap. Dalam kondisi ini kita tidak boleh takut, untuk bersaing. Kita harus yakin, dengan pendidikan dan keterampilan, serta penguasaan teknologi yang baik, kita akan mampu terlibat dalam persaingan itu. Dengan pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) akan semakin menjamin lulusan kita diterima dipasaran kerja, karena disamping memiliki ijasah, mereka juga dibekali Sertifikasi Kompetensi yang di akui dunia kerja secara internasional”.

 

 

Penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiswa peraih IPK terbaik (Indeks Prestasi Komulatif).

Dalam pelepasan wisuda sarjana tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada mahasiswa peraih IPK terbaik (Indeks Prestasi Komulatif). Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) – AUB Surakarta semester genap tahun akademik 2016/2017 adalah Nuning Sumarni, SE, MM dengan IPK 3,95 predikat Dengan Pujian dari Program Magister Manajemen Jenjang Pasca Sarjana (S-2 )dari Karanganyar. Kemudian Wahyu Priastuti ,SE dari Program Studi Manajemen jenjang Strata 1 (S-1) dengan IPK 3,48 predikat Sangat Memuaskan dari Kota Surakarta. Selanjutnya Nur Hastutik , SE dari program studi Akuntansi jenjang strata 1 (S-1) dengan IPK 3,82 predikat Dengan Pujian berasal dari Kota Surakarta, selanjutnya Nofi Ratna Sari, A.Md dari program Manajemen Informatika (MI) jenjang Diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,68 predikat Dengan Pujian berasal dari kab Karangyanyar. Kemudian Bani Ibnu Nurfighi, A.Md dari Program studi akuntansi jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,3 predikat Dengan Pujian berasal dari Kab Wonogiri.
Kemudian lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi Sekolah Manajemen Informatikan dan Komputer (STMIK) Aub Surakarta adalah Binar aris Purwaka , S.kom dari program studi System Informatika jenjang strata 1 (S-1) Dengan IPK 3,66 predikat Dengan Pujian berasal dari Kab Karangyanyar, kemudian Fitri Haryono, S.kom dari Program Studi Sistem komputer jenjang strata 1 (S-1)  dengan IPK 3,21 predikat Sangat Memuasakan berasal dari kab Karanganyar, kemudian Habib Burohim, A.Md dari program studi Teknik Komputer jenjang diplomad 3 (D-3) dengan IPK 3,49 predikat Sangat memuaskan berasal dari kab Karanganyar.
Berikutnya lulusan dengan Komulatif (IPK) tertinggi akademi tekhnologi (AT) AUB Surakarta adalah Fauzah muslimah, A.Md dari Program studi teknik mesin jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,69 predikat Sangat Memuaskan dari kabupaten Sragen, kemudian Yoga Herpraditya, A.Md dari Program studi Teknik Elektro jenjang diploma 3 (D-3) dengan IPK 3,56 predikat Sangat Memuaskan berasal dari Kota Surakarta. (Boby/R).

Tari pengiring wisuda AUB Surakarta.

 

Related posts

Leave a Comment