Pasar Hewan di Kota Solo Banyak Diminati Warga

Solo – Pasar tradisional Depok merupakan pasar yang menjual berbagai macam satwa, sepertu burung, reptil, ikan hias, hingga kucing pun di jual di pasar ini. Pasar ini berlokasi di daerah Manahan, di dekat taman Balekambang Solo. Pasar ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Selain menjual berbagai macam satwa, juga di jual berbagai peralatan untuk memelihara satwa, seperti kandang, sangkar burung, dan pakan.

Di pasar Depok,terdapat 523 pedagang yang terdiri dari 64 pedagang kios, 226 pedagang los, serta 183 pedagang pelataran serta 42 pedagang ikan hias pindahan pedagang ikan Pasar Gede.

Pasar ini pernah di revitalisasi oleh pemerintah pada tahun 2011 karena bangunan nya terlalu kecil dan sudah kumuh, selain revitalisasi, juga di tambah pasar ikan hias yang merupakan pindahan dari pedagang ikan hias dari pasar gedhe. Bangunan pasar yang baru kemudian di resmikan pada 27 Maret 2014.

Omset pedagang di pasar ini juga tidak menentu,hal ini juga di akui oleh salah satu pedagang, “di sini penghasilan nya lumayan kalau baru ramai,tapi ramai nya gak nentu harinya”,ujar Sukidi, salah satu pedagang pasar Depok.

Keadaan di pasar Depok pun cukup bersih,walaupun aroma di dalam pasar kurang sedap,lahan yang di sediakan untuk tempat parkir pun juga sangat luas,sehingga pengunjung tidak akan kesulitan saat akan memarkir kendaraan mereka.

#Roni Ardianto
#M. Rayhan R. R.

Related posts

Leave a Comment