Penyembelihan Qurban SD Negeri 1 Sumberagung (Kec.Batuwarno, Wonogiri)

Pemotongan Daging Hewan Qurban

Seperti sekolah negeri lainnya, Tepatnya di SD Negeri 1 Sumberagung, Wonogiri juga ikut merayakan hari idul adha 1438 H dengan siswa-siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6, yang mempunyai harapan agar anak didik SD Negeri 1 Sumberagung mempunyai rasa untuk saling membantu dan tidak enggan untuk berbagi rejeki kepada sesama.

Penyembelihan Qurban SDN 1 Sumberagung dilaksanakan hari Senin tanggal 4 September 2017. Acara dibuka oleh Kepala sekolah setempat Pariyo,S.Pd, yang bertempat di halaman sekolah. Penyembelihan hewan kurban berada di halaman sekolah setempat. Jumlah hewan qurban yang disembelih berjumlah 1 kambing, semua daging dimasak oleh ibu – ibu guru yang dibantu oleh peserta didik. Kemudian dibagikan kepada siswa kelas 1 sampai kelas 6 dan lingkungan sekitar.

Untuk melatih qurban peserta didik SDN 1 Sumberagung dengan mengadakan infak jum’at. Jadi setiap hari jum’at peserta didik membayar infak seikhlasnya yang dimana hasil dari infak tersebut dimanfaatkan untuk membeli hewan qurban, untuk menutup kekurangan dana, Bapak dan ibu guru juga turut berpartisipasi untuk saling berbagi rejekinya. Dana yang terkumpul kemudian dibelikan kambing. (Rita/R)

Related posts

Leave a Comment