Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Dengan Pelatihan Pocil

 

Wonogiri – Dalam rangka memmbina generasi penerus bangsa maka Polsek Batuwarno​ membuat gebrakan yang sangat bagus. Pembinaan terhadap usia dini pada anak tidaklah mudah tanpa didukung dengan pendidikan tentang kedisiplinan yang baik agar di kehidupan sehari-harinya dapat menerapkan jiwa kedisiplinan serta tanggung jawab kemajuan terhadap pendidikan anak-anak di masa depan merupakan tanggung jawab dari semua pihak, dalam hal ini Polri melaksanakan program kegiatan Polisi Cilik ( Pocil ) bagi anak-anak Sekolah Dasar.

Kegiatan pelatihan pocil ini diajarkan kepada anak-anak agar bisa berguna untuk melatih kedisiplinan dan latihan teknik dalam baris-berbaris serta anak-anak bisa lebih disiplin dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dalam arti anak-anak bisa menjaga diri sendiri ketika anak-anak beradaptasi di lingkungan sekolah dan lingkungan di luar rumahnya.” ungkap Bripka Eko Setiawan.

Dalam pelatihan pocil ini dengan bertempat di Halaman Mapolsek Batuwarno dengan latihan pada sore hari diikuti oleh 61 siswa yang terdiri dari siswa SDN 1 Batuwarno, SDN 2 Batuwarno, SDN 3 Tegiri, SDN 1 Sumberejo dan SDN 1 Selopuro. Kamis ( 12/10/2017 ).

 

Adapun peserta pelatihan pocil ini dari anak-anak SD di Kecamatan Batuwarno dan untuk personil Polsek Batuwarno yang melatih adalah Aiptu Mujiono, Bripka Margono, Brigadir Prio Widiyatmoko serta dilatih untuk gerakan variasi dalam baris berbaris. Dengan diajarkannya pelatihan pocil ini diharapkan selain terampil dalam baris berbaris juga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap Negara Indonesia dan juga dapat menjadi penerus bangsa yang berjiwa Nasionalisme. ”

( ​Kasihumas Batuwarno Bripka Eko Setiawan, SH​ )

Related posts

Leave a Comment