Drs. Purwanto, M.Pd Kepala SMP Negeri 2 Sidoharjo MAJU ITU BUTUH KEBERSAMAAN

Konsep gotong royong di negeri kita sejak jaman dulu hingga sekarang masih tetap eksis konsep tersebut terus dipertahankan dijaga supaya tetap utuh dan dijadikan slogan untuk mencapai tujuan tidak hanya koperasi tetapi di dunia pendidikan pun slogan tersebut dipegang erat diterjemahkan atau dijabarkan menjadi sebuah program kerja yang ditindak lanjuti dengan tindakan nyata. Maju bersama untuk mencapai target merupakan salah satu item dalam kepemimpinan saya hasilnya bisa dilihat dan dirasakan oleh keluarga besar sekolah yang saya bimbing ini pencapaian target dengan konsep merangkul pihak-pihak yang terkait merupakan jalan yang paling tepat dalam bekerja.
Sekali lagi dalam kesempatan ini saya tekankan bahwa untuk menuju sekolah yang lebih baik itu tentunya didukung oleh tim sekolah. Menurutnya disiplin dan kinerja yang baik akan mewujudkan visi misi sekolah sehingga akan dicapai kemajuan sekolah yang lebih baik.
Perlu diketahui sekolah yang saya pimpin ini memiliki gedung sekolah kurang lebih 50% dari lahan yang ada, luas seluruh lahan 20000m2. Kemudian untuk jumlah kelas ada 18 kelas, masing-masing 6 kelas pararel, ruang guru, kantor tata usaha juga terdapat fasilitas sekolah yaitu lab IPA, lab bahasa, lab TIK, lapangan olahraga, halaman upacara dan kamar mandi. Jumlah guru di SMP Negeri 2 Sidoharjo ada 35 guru, terdiri 25 guru dan 10 GTT semua guru PNS sudah bersertifikasi, dengan jumlah murid yaitu 562. Kemudian mengenai ekstrakulikuler juga dijelaskan ada Ekstra Drum band, pramuka, PMR, gamelan/karawitan, panahan, dan keagamaan.
Prestasi yang pernah diraih untuk kepramukaan biasa mencapai tingkat kabupaten. Sebagai ciri khas nya ikon kami drumband setiap tahun dalam rangka hari jadi Wonogiri menjadi pengiring upacara tingkat kabupaten. Kemudian panahan juga nembus ke provinsi dan yang tahun kemarin lomba roket air mendapat juara 2 provinsi dan maju ke tingkat nasional. “Oh ya saya lupa sekolah ini sebelum saya pimpin juga telah dinobatkan oleh pemerintah sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional, karnanya perlu dipertahankan agar tahun depan kita bisa meraih lagi sebagai sekolah Adiwiyata yang tentunya lebih bermutu berkualitas dan ditangani secara profesional”, pungkasnya. Dalam kesempatan ini saya berharap dan berpesan kepada para murid untuk tetap semangat meraih cita-cita agar terus belajar dan meningkatkan nilai ujian nasional agar mencapai target yaitu meningkat.(Ries/R).

Related posts

Leave a Comment