DARI PERINGATAN HUT KOSGORO KE 60 SRAGEN Drs.H Suhadi S.Pd,SH,M.Pd,MM kepala SMK Kosgoro 1 Sragen AJAK GURU DAN SISWA MEMILIKI KARAKTER YANG TINGGI

SRAGEN – Kunci keberhasilan dalam meraih prestasi adalah disiplin. Tanpa dibarengi dengan kedisiplinan serta karakter yang tinggi, maka keberhasilan yang dimaksud kecil prosentasenya. Pembangunan karakter didunia pendidikan sedang digencarkan karena karakter merupakan modal utama bagi anak bangsa khususnya, bagi calon-calon pemimpin bangsa, dua hal ini penting dan menjadi tugas bagi seorang pendidik dalam mentransformasikan ilmunya kepada muridnya.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kosgoro ke-60 telah diselenggarakan berbagai acara diantaranya Donor darah, lomba futsal antar SMP, bola voly, Jamda (Jambore Daerah), bakti sosial, dll. Peringatan hut Kosgoro yang dibuka secara resmi oleh kepala SMK Kosgoro 1 Sragen Drs. H Suhadi S.Pd,SH,M.Pd,MM . bertempat di SMK Kosgoro 1 Sragen, dalam amanatnya Suhadi menandaskan bahwa Guru harus memiliki kemampuan dalam berkomunikasi baik dengan atasan dengan sesama guru maupun dengan siswanya. Demikian pula pendidik juga harus mampu memanage Sumber Daya Manusia yang ada. Serta pula guru harus terampil atau mampu meningkatkan program kerja yang baru. Dan juga Koordinasi yang baik. Ungkapnya.

acara yang dihadiri kurang lebih 800 orang yang terdiri dari Guru,siswa,PDK (Pimpinan Daerah Kolektif) Kosgoro se-Solo raya, PDK 1 Jawa Tengah , serta unsur-unsur lainnya seperti wanita Kosgoro, generasi muda Kosgoro, sarjana Kosgoro, lembaga hukum Kosgoro, dll berlangsung aman dan lancar, pelaksanaan hut yang dikemas secara menarik oleh panitia penyelenggara tersebut berlangsung selama tiga hari sejak Rabu, 8 November 2017 sampai Jumat 10 November 2017. Dalam puncak acara yaitu pada Jumat ditandai dengan Upacara bendera dan pentas seni, pembagian hadiah, outbound guru dan pengurus osis di lingkungan SMK Kosgoro 1 Sragen, serta resepsi.

dalam perbincanggannya usai memberikan sambutan Suhadi berharap dalam peringatan Hut Kosgoro tahun ini “Dengan memperingati kosgoro yang ke 60 , dapat menjadi atau bisa menjadikan Kosgoro kabupaten Sragen sebagai rujukan Kosgoro kabupaten atau kota se- Jawa Tengah”. Tema yang diambil dalam hut Kosgoro tahun 2017 adalah Dengan ikhlas dan jujur meningkatkan Tridarma Kosgoro, Kita banggun karakter bangsa dalam rangka terlaksananya UUD 1945, Pancasila, NKRI,dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu ketua PDK 2 Kosgoro Kabupaten Sragen yang juga ketua yayasan SMK Kosgoro 2 dan juga selaku sekertaris yayasan SMK Kosgoro 1 DR.Drs. H Gatot Supadi, MBA,MM. menambahkan harapanya “ semoga hut Kosgoro ini bisa mempengaruhi profesionalisme Kosgoro di tingkat se-Solo raya dan Jawa Tengah, pada umumnya”. (Boby/Ries/R)

Related posts

Leave a Comment