AMIK BSI Yogyakarta Gelar Entrepreneur Fair 2017

AMIK BSI Yogyakarta kembali menggelar Entrepreneur Fair di Kampus BSI jalan Ringroad Barat Ambarketawang, Gamping, Sleman dengan menghadirkan para wirausaha muda mahasiswa semester 1. Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan pada tanggal 21 November 2017 diikuti oleh 14 stand yang berpartisipasi dengan beraneka produk hasil karya mahasiswa. Mahasiswa menampilkan produknya dengan berbagai macam usaha dari kuliner, fashion dan juga produk yang berhubungan dengan tehnologi informasi. Kreativitas mahasiswa dalam menampilkan hasil karyanya di stand yang ditempati sangat bagus dengan berbagai macam sarana seperti brosur, x-banner dan lain-lain.

Dijelaskan oleh Noor Hasan, M Kom selaku Koordinator BSI Entrpreneur Centre bahwa kegiatan ini telah terjadwal dan wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengambil matakuliah Entrepreneurship. Mahasiswa hari ini mengimplementasikan ide-ide wirausaha yang telah mereka susun mulai dari awal kuliah dengan berkelompok membuat proposal dan dalam menyusun proposal usaha didampingi oleh dosen masing-masing. Kendala-kendala yang dihadapi dan hasil dari Entrepreneur Fair ini menjadi evaluasi dari kelompok wirausaha tersebut. Dan diakhir semester diadakan presentasi dan diskusi oleh masing-masing kelompok.

Kegiatan Entrepreneur Fair ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Seminar Wajib Entrepreneur yang diselenggarakan sebelumnya yang membuka wawasan mahasiswa baru agar mahasiswa tidak hanya berorientasi mencari pekerjaan, namun bisa membaca peluang usaha yang ada disekelilingnya sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri atau orang lain. Mahasiswa harus berani mencoba untuk berwirausaha walaupun harus dikerjakan secara berkelompok. Ada beberapa dosen yang ditunjuk untuk mendampingi mahasiswa dalam proses memunculkan ide usaha, menyusun rencana usaha,  mulai tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap evaluasi.

Kegiatan berlangsung sangat meriah, karena banyak pengunjung yang mendatangi Stand Entrepreneur Fair untuk membeli produk yang dijual. Tidak hanya mahasiswa, tetapi para Karyawan dan Staff BSI pun ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa BSI Yogyakarta diharapkan tertarik untuk menjadi seorang pengusaha. Seperti semboyan BSI Entrepreneur Center “Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda”.

Related posts

Leave a Comment