Peduli Bencana, Marsekal Madya (Purn) Daryatmo Berikan Bantuan Bibit Padi

Bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Wonogiri membuat banyak pihak untuk memberikan bantuan ,Sabtu (09/12/2017) pukul 10.00 s.d 13.30 WIB. Bertempat di Desa Sumberagung Kecamatan Batuwarno, telah dilaksanakan penyerahan bibit padi varietas “Tawuti dan Cibogo”.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, Babinsa Sumberagung Serka Sutrisno, Polsek Aiptu Sulistyo, PPL Kecamatan Batuwarno, Kades Siswanto dan Perangkat Desa Sumberagung,tokoh masyarakat Gunarto  serta masyarakat/petani yang mendapat bantuan bibit padi.

Penyaluran bantuan bibit padi di serahkan langsung oleh Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebanyak 1,6 Ton diberikan kepada 191 Petani di Desa Sumberagung yang terkena dampak bencana alam banjir di Desa Sumberagung Kecamata Batuwarno beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan nya Marsekal Madya (Purn)  Daryatmo menyampaikan ikut prihatin atas bencana alam banjir di Desa Sumberagung dan kami hanya memberi sedikit bantuan bibit padi untuk bisa dimanfaatkan.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani, dan semoga kita semua bisa tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan yang di beri oleh Allah SWT, dan semua yang diberikan Nya ada hikmah di balik semua ini,” ujarnya.

Sementara salah satu rombongan Marsekal Madya (purn) Daryarmo, Aris Yulianto mengatakan bencana yang terjadi di Kabupaten Wonogiri perlu perhatian banyak pihak, dia mengaku telah banyak mengunjungi tempat yang terkena bencana.

“Kami telah mengunjungi banyak lokasi seperti di Kecamatan Karangtengah,Kecamatan Giriwoyo,Kecamatan Pracimantoro dan lain-lain, kami memberikan bantuan berupa sembako,” ujar relawan Tri Agus Bayuseno (TAB) Centre tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberagung (siswanto) menyampaikan terimakasih atas atas kepedulian Bp Daryatmo untuk membantu meringankan beban warga Desa Sumberagung yang terdampak bencana alam pada beberapa hari yang lalu (*)

0Shares

Related posts

Leave a Comment