227 siswa kelas IX lakukan manasik haji di Masjid Agung Solo

Solo – Sebanyak 227 siswa kelas IX lakukan manasik haji di Masjid Agung Solo, Kegiatan yang bertujuan memberikan pengenalan tetang haji ini dirangkai dalam ujian praktek keagamaan kelas IX,  kata hermawan humas SMP Muh 1 Simpon Solo,
Hermawan juga mengharapkan dalam pengenalan haji ini nantinya siswa tau lebih awal akan pentingnya haji dan merasakan bahwa haji membutuhkan fisik yang luar biasa.
Hermawan juga menambahkan bahwa kegiatan ini dipandu oleh seluruh bapak ibu guru dan mahasuswa UMS yang kebetulan magang di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo,  dan seluruh pemandu ini sudah mendapatkan bekal pembinaan langsung dari Pimpinan PDM Surakarta Drs. H. Subari di hari sebelumnya.
Kegiatan yang dimulai di halaman sekolah SMP Muh 1 Solo yang dianggap sebagai maktab atau hotel di mekah berjalan menuju mina dan arofah yang disini berada di masjid Agung Solo.
Seluruh siswa antusias dan melaksanakan semua prosesi haji,  baik dari arofah,  musdzalifah,  lempar jamarat di mina,  thowaf di kakbah dan syai.
0Shares

Related posts

Leave a Comment