Drs. Wahid Hariyanto, M.Pd Kepala SMK N 1 Kali Jambe, Ketua IKKS dan KETUA MKKS SMK Kabupaten Sragen Memaksimalkan Program Kerja Serta Memotivasi para Kepala sekolah untuk Meraih Prestrasi

Dalam dunia pendidikan banyak terdapat kelompok – kelompok kerja yang mempunyai banyak tujuan. Biasanya tujuan utama yakni peningkatan untuk peningkatan prestasi bagi para murid dengan maksud dan tujuan yang sama adalah membangun etos kerja, karier bagi para lulusan, membangun gotong royong, meningkatkan silaturahmi bagi para anggota, saling mawas diri serta masih banyak lagi program kerja yang diemban bagi IKKS maupun MKKS. Menyikapi hal tersebut ketua IKKS dan MKKS SMK Kabupaten Sragen Drs. Wahid Hariyanto, M.Pd atau lebih sering kita panggil pak Wahid ini meluangkan waktunya disela – sela acara kepada majalah didik. Pak wahid adalah ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kabupaten Sragen. Ini adalah salah satu organisasi bersama dalam kelompok kerja di dunia pendidikan. Selain itu beliau juga menjadi Ketua IKKS (Ikatan Keluarga Kepala Sekolah) yang mempunyai anggora seluruh smk se kabupaten Sragen terdiri dari SMK Negeri dan Swasta. Memiliki kurang lebih 56 anggota dan terdapat 3 anggota yang belum mengikuti ujian tetapi sudah mengikuti kegiatan. Kegiatan ini dilakukan setiap 2 bulan sekali atau setelah lebaran ujarnya kepada majalah didik.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengikat dan mempererat tali silaturahmi. Acara ini bersifat kekeluargaan jadi kita dalam kelompok kerja dapat mengenal satu dengan yang lainya. Untuk ikatan kekeluargaan jadi supaya kita memberikan informasi kepada istri / suami bahwa kegiatan yang kita jalani padat dan kegiatan kita itu seperti apa yang terlebih MKKS nya. MKKS dikabupaten Sragen hanya mengurusi program – program yang bersifat untuk pengembangan proses pembelajaran, kebersamaan tetapi juga mengadakan diklat. Akhir – akhir ini kebetulan sepi karena agak ribet sekali aturan – aturan mainya jadi kita tidak berani dalam mengadakan diklat. Dalam kelompok ini kita membahas tentang kegiatan bersama, ataupun kegiatan tingkat provinsi maupun karisiden kita harus mewakilkan maka sebab itulah kita mengadakan musyawarah tegasnya kepada kami majalah didik.

Sebelum menjadi ketua MKKS / IKKS saya adalah kepala SMK Muhammadyah 2 Sragen. Saya adalah PNS yang ditugaskan di swasta. Kepala sekolah yang dimaksud adalah kepala sekolah yayasan jadi bukan kepala sekolah negeri. Untuk saat ini saya bertugas di SMK N 1 Kali Jambe. (Apsari Siska/Aji/R).

0Shares

Related posts

Leave a Comment