Sunardi, S.Pd, MM – Kepala Dinas Kabupaten Klaten HARDIKNAS Momentum Penting untuk Evaluasi Pendidikan

Kepala Dinas Kabupaten Klaten Sunardi S.Pd, MM.saat diminta pendapat nya oleh  majalah didik mengenai HARDIKNAS ( Hari Pendidikan Nasional ) sesuai melalukan rapat  kordinasi di ruang nya kerja Selasa, 10 April 2018 Lalu, mengatakan bawa HARDIKNAS atau ( Hari Pendidikan Nasional )yang ditetapkan pada tanggal 2 Mei merupakan hari pendidikan yang dianggap sakral dan diperingati secara rutin dari tahun ke tahun tidak hanya menghormati paa pendahulu / mengenang hari kelahiran Bapak Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional yang dalam bukunya

“ Ing Ngarsa Sung Tuladha “

“ Ing Madya Mangun Karsa “

“ Tut Wuri Handayani ”

Namun lebih merupakan sebuah momentum yang baik / penting sehingga harus dimanfaatkan mengevaluasi proses pendidikan selama ini terus dilakukan dilakukan  di Kabupaten Klaten.

Lebih Lanjut Sunardi menambahkan, terkait dengan program apa yang diharapkan dikabupaten kelaten tengan sedang mengadakan berbagai kegiatan antara lain salah satu nya adalah upacara bendera. Selama ini dengan  HARDIKNAS menambah memotivasi bagi kalangan pendidikan untuk mengupayakan terlaksananya pendidikan bagi semua warga negara Indonesia. Membentuk karakter melalui kedisiplinan bagi peserta didik ( anak-anak ) sehingga mampu / maju berkompetisi di era globalilisasi, ujarnya. .

Menyinggung mengenai Ujian Sekolah ( UN/Ujian Nasional maupun UNBK/Ujian Nasional Basis Komputer ).

Tahun ajaran 2018 Kepala Dinas Kabupaten Klaten menyqtakan tidak ada masalah semua nya semuanya lancar. , persiapannya matang peralatan segala sesuatunya telah  siap, dengan belajar tentu akan mendapatkan sesuai apa yang diharapkan berkat doa dan dukungan orang tua peserta didik / guru,imbohnya (hand/r)

0Shares

Related posts

Leave a Comment