Dasyatnya Smart Phone di Era Globalisasi

Kecanggihan teknology di era modern saat ini sangat familiar dari berbagai apek dan umur. Tua  maupun muda akan terkena dampak masa saat ini. Saai ini komunikasi dan informasi merupakan perangkat teknology yang membantu manusia dalam berhubungan atau berinteraksi dengan manusia lain. Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi ,Menjadikan manusia dalam berhubungan dengan pihak lain tidak lagi dibatasi oleh jarak maupun waktu. Teknologi juga telah memberikan kemudahan dalam pergaulan hidup manusia.

Smart Phone dari tahun ke tahun semakin berkembang dari bentuk dan sistem penggunaanya. Bahkan saat ini banyak smart phone yang mempunyai kecanggihan diatas rata – rata. Seperti kamera yang mempunyai fokus hingga kita tidak perlu repot – repot membawa kamera digital seperti dulu lagi. Dalam bidang teknology saat ini, globalisasi mempunyai dampak positif dan negatif. Dampak negatif globalisasi dibidang teknology informasi dan komunikasi yakni terbukanya pasar bebas, memungkinkan produk luar negeri masuk dengan mudah, maka sebab itu akan mengurangi rasa cinta terhadap produk dalam negeri dImasyarakat.

Tidak hanya berdampak negatif saja tapi kita juga bisa menggunakanya secara positif. Seperti saling berkomunikasi dan membuka penjualan secara online. Kita bisa mengakses informasi dari seluruh dunia dalam satu genggaman saja. Itulah kecanggihan dunia saat ini.

Seperti kita ketahui bersama maraknya smart phone tak ada manusia yang tidak menggunakan seperti kita saksikan bersama, tukang becak, pemulung sampah, pembantu rumah tangga, office boy bahkan pengamen jalan juga pengemis dari toko – ketoko. Hamir semuanya sudah menggunakan atau memiliki smart phone. Jadi smart phone tidak dibatasi oleh waktu dan siapa orangnya. Apalagi bagi seorang bisnismen, reporter, dan anggota dewan.

0Shares

Related posts

Leave a Comment