Ulupi Hapsari Setyowati S. Pd Guru berprestasi SMP Negeri 7 Klaten Kreatif, Disiplin, dan Sabar

Menjadi guru berprestasi tidaklah mudah seperti membaca buku perlu perjuangan, terutama harus tekun belajar, sabar, telaten itulah Ulupi Hapsari Setyowat, S.Pd guru SMP N 7 Klaten yang beralamat di Jl. Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Yang biasa dipanggil Ibu Lupi,punya motto “ Hidup Tak Ingin Ibuku Menangis Karena Kegagalanku” tapi aku ingin ibuku menangis karena keberhasilanku dengan kata lain “ SUKSES”. Berkat kegigihan, kreatif, sabar dan disiplin mudah bergaul pada siapapun itulah kriterianya sosok wanita yang selalu disukai temandan sahabat . Tidak hanya itu wanita kelahiran Klaten, 20 April 1962 ini  ternyata banyak memiliki prestasi di dunia pendidikan. Kepada majalah didik sebut saja Ibu Lupi yang punya hobi  senam menceritakan prestasi yang diraihnya itu tak lepas dari usaha kerja keras nya sembari tersenyum sambil  menunjukkan buku induk portofolionya.

Dalam melakukan  tugas sehari-harinya sebagai guru SMP N 7 Klaten ini semua saya lakukan dengan ikhlas dan bangga senang sehingga sampai sekolah pukul 06.30 sudah datang . Disinggung mengenai cari mengajar pada muridnya sehingga mendapat gelar sebagai guru  berprestasi, ibu lupi lebih lanjut mengatakan sangat bangga kemudian iya juga  menyodorkan buku yang berjudul Induk Portofolio Guru SMP berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Prestasi yang dimiliki, juara I Menghaflkan Pancasila dan juara Paduan suara yang diselenggarakn oleh LPSII dan Bang Mandiri. Juara I Lomba Aerobik Tingkat Jawa Tengah , Juara II Lomba Poco-Poco Tingkat Jawa Tengah, Juara I lomba Senam For All Perorangan ., Juara I lomba Senam For All beregu, Juara I guru SMP berprestasi, Juara I Lomba Joget Berpasangan, Juara I lomba Guru Penerima Anugrah Konstitusi, Juara II Lomba senam Rechadut, Juara 4 Lomba poco-poco Koesplus Suara keluwesan, juara I senam Poco-poco. Dan juga bukti fisik portofolio judul karya tulis.  Soal Kretifitas Ibu Lupi dalam mengajar pelajran PKn terhadap siswa mengahafal Pancasila termasuk memiliki nilai lebih dan hampir sempurna  .

Dalam kesempatan ini iya berharap apa yang telah di dapatkan bisah menjadi contoh / jadi teladan bagi anak didik maupun guru yang lain bahwa belajar itu harus semangat, rajin dan disiplin tidak hanya di sekolah juga di orang tua / rumah, guru Pkn.perludiketahuai ibu lupi ini adalah alumni atau lulusan

 

SD Klaten 3

SMP Negeri 2 Klaten

SMA Penampungan

Uns Tahun 1984

 (hand/r)

0Shares

Related posts

Leave a Comment