UNS Jadi Host Bimtek PPG Ristek DIKTI

Solo – Sejumlah 150 instruktur untuk PPG atau Program Profesi Guru mengikuti Bimbingan Teknis yang diadakan oleh Ristek DIKTI. 3 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) hadir untuk mengikuti Bimtek di UNS. Perguruan Tinggi lainya selain UNS ada UMS dan Univet Sukoharjo yang juga menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).
Dalam Paparan pertama hadir Prof Asri memberikan tema Pendidikan Pedagogi. sedangkan pada sesi 2 Ada Bambang Eka Purnama,M.Kom memberikan materi tentang portal learning yang digunakan sebagai media belajar bagi peserta PLPG.
Prof Asri mengungkapkan bahwa sudah saatnya sekarang para guru berlatih untuk berinteraksi menggunakan Teknologi Informasi. Dengannya kita akan bisa belajar dari manapun kita berada. Dan Bambang mengatakan kepada media bahwa untuk saat ini cara yang paling tepat adalah menggunakan LMS (Learning Managemen System) portal yang ditempatkan di CLoud sehingga tidak terganggu masalah kekurangan space dan bandwidt.
Untuk kuliah dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) maka LPTK harus menyiapkan komputer dan koneksi internet, sementara faktor brainware juga harus disiapkan selaku administrator dan Helpdesk. Untuk menjembatani jarak dan waktu yang tidak memungkinkan lagi maka LMS Learning inilah yang akan terus dikembangkan untuk Indonesia.

0Shares

Related posts

Leave a Comment