Personal Branding, Poin penting dalam meraih prestasi dunia kerja

Yogyakarta – Wawancara dan curriculum vitae merupakan poin penting selain ijazah dalam melamar pekerjaan. Bahkan seringkali pihak HRD perusahaan lebih tertarik membaca curriculum vitae terlebih dahulu dibanding membaca nilai IPK pelamar. Curriculum vitae sendiri merupakan salah satu gambaran personal branding seseorang dalam bentuk tertulis.

Tahap wawancara sendiri merupakan tahap penentu “Diterima” atau “Tidaknya” seorang pelamar pekerjaan. Dalam wawancara, HRD akan melihat kualitas pelamar dari sisi etika, sikap, kepribadian, dan kompetensi dari seorang pelamar pekerjaan. Oleh karena itu personal branding seorang pelamar pekerjaan harus terlihat baik pada saat wawancara.

Dalam rangka memberikan pembekalan tentang menciptakan personal branding yang baik bagi mahasiswa dan calon lulusannya, kampus BSI Yogyakarta mengadakan seminar Personal Branding di Era Disruptif dengan tema “Mengemas Diri, Menggapai Prestasi”. Pada seminar yang dilaksanakan Rabu, 4 Juli 2018 di Kampus BSI Yogyakarta menghadirkan narasumber Lusi Laksita, Managing Director “Lusy Laksita” Broadcasting School & Partner In Comm. Seminar dihadiri oleh ratusan mahasiswa BSI Yogyakarta baik dari jurusan Manajemen Informatika dan Perhotelan.

Narasumber menyampaikan kepada para peserta bagaimana membuat personal branding yang baik mulai dari bagaimana mengemas diri sebagai pribadi yang unggul, membiasakan diri menggunakan komunikasi dengan bahasa verbal dan non verbal yang baik, serta menciptakan personal image dan professional yang baik dalam dunia kerja.

Pimpinan kampus BSI Yogyakarta, Ibu Diah Pradiatiningtyas, S.E, M.Sc menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan dari seminar ini mahasiswa BSI Yogyakarta dapat memiliki personal branding yang baik.

0Shares

Related posts

Leave a Comment