Kedisiplinan Guru Sebagai Penentu Kualitas Kerja

Loading...

Tugiyem, S.Pd (Kepala Sekolah Dasar Negeri 03 Kalijirak Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar)

 Tugiyem, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 03 Kalijirak Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar mengutarakan disiplin modal utama yang harus dilakukan baik siswa maupun guru PNS, karena kedisplinan pegawai negeri sipil sangat berpengaruh terhadap prestasi kerja dan produktifitas kerja.

Dikatannya, rendahnya dan kurang disiplin kerja para guru PNS maka dipandang perlu diperbaiki dengan dilakukan penelitian tindakan sekolah (PTS), agar para guru semakin meningkatkan kinerja dan disiplin dalam mengajar. PTS dalam lingkup sekolah yaitu dengan melalui penerapan supervisi akademik pada Guru di SD Negeri 03 Kalijirak Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar.

Menurut Tugiyem, penelitian dinyatakan berhasil dengan baik, jika kinerja dan disiplin dalam mengajar para guru sesuai yang diharapkan. “Setelah kami laksanakan penelitian selama tiga bulan tersebut, maka dapat dilihat dari hasil pengamatan menunjukkan hasil yang signifikan, adanya perubahan dalam kedisiplinan para guru sebagai penentu kualitas kerja di SD Negeri 03 Kalijirak Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar,” harap Tugiyem. (Ami)

 

 

loading...

Related posts

Leave a Comment