Membangun Mental Start Up Bisnis Melalui Business Model Canvas

Loading...

Lagi-lagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang tergabung dalam perhimpunan mahasiswa wirausaha (PRISMA) menyelenggarakan seminar membangun mental bisnis bagi pebisnis pemula, melalui workshop Business Model Canvas (BMC), hadir sebagai pembicara tak asing lagi, motivator pengembangan bakat, potensipreneur dan pelaku bisnis, motivator bisnis: Dr. Suranto. ST. MM. MSi (Selaku Direktur Sekolah Vokasi UMS) yang menyampaikan cara memulai bisnis dari awal, melaksanakan, mengelola dan merekrut calon karyawan hingga cara mendapatkan modal. Melalui workshoo BMC terlihat sejak awal hingga akhir apa yang akan dikerjakan dalam perencanaan bisnisnya. Materi yang disampaikan mulai dari pembuatan business plan, SWOT Analysis dan BMC.

Kegiatan dimulai pukul 08.00-12.00 dibuka oleh ketua panitia dan dilanjutkan staff WR IIII, bidang penalaran dan bakat Ir. Akhmad Kholid Alghofari. ST. MT menyampaikan ucapan selamat, semangat, dukungan dan motivasinya agar mahasiswa mampu menjadi para pengusaha hebat, tangguh, handal, dan mandiri mampu membuka usaha sendiri dimasa yang akan datang.

Pihak kampus sangat apresiasi dengan kegiatan seperti ini, dan sangat tepat jika mengundang pembicara yang satu ini, imbuhnya. Karena pembicara telah memiliki sepak terjang dan motivasi bisnis yang luar biasa dibidang bisnis dan pendidikan bisnis bagi mahasiswa.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas teori dan workshop semata, lebih lanjut kegiatan harus mampu menghasilkan karya, semisal: gagasan dan ide ataupun produk yang dilombakan dalam PKM, Krenova, hasil riset dan hasil perancangan produk, juga usaha-usaha yang dinaungi oleh elemen bidang bisnis yang ada di UMS.

loading...

Related posts

Leave a Comment