Bertepatan Hari Ibu Gedung Posyandu Mawar 4 Semanggi, Diresmikan

Loading...

Sudah lama posyandu kelurahan semanggi RW 11 kecamatan Pasarkliwon kota Surakarta, berharap untuk mempunyai gedung posyandu balita sendiri, selama ini kegiatan Posyandu balita masih pinjem di rumah warga.

Pada tahun 2018 ini Posyandu balita Mawar 4 Semanggi RW 11 kecamatan Pasarkliwon kota Surakarta, telah mendapat bantuan dana APBD kota Surakarta tahun anggaran 2018 sebesar Rp 60.000.000,-(enam puluh juta rupiah). Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung Posyandu Mawar 4 Semanggi RW 11 menghabiskan dana sebesar  Rp 80.000.000,-(delapan puluh juta rupiah), dengan luas tanah 40 m², dan kekurangan dana bantuan dari Pemkot dibantu donatur dan swadaya masyarakat. Ini yang disampaikan oleh ketua panitia pembangunan gedung Posyandu Mawar 4 Semanggi RW 11 KRAT Drs. Sunaryo, MM.

Ketua Posyandu Balita Mawar 4 Semanggi RW 11 Sri Wijiati, merasa senang dan bangga apa yang selama ini menjadi impianya bisa terwujud mempunyai gedung posyandu sendiri. Gedung tersebut akan digunakan dengan sebaik baiknya untuk kegiatan Posyandu balita antara lain penimbangan bayi, pemberian gizi balita dan imunisasi balita.

Bertepatan dengan momen Hari Ibu, 22 Desember 2018, gedung tersebut telah diresemikan, dihadiri oleh Lurah Semanggi Sularso, S. STP. M. Si, Ketua LPMK Mojo Joko Wiranto, Ketua LPMK Kelurahan Semanggi Subari, S. Pd, pengurus PKK RW 11 Semanggi, pengurus Lembaga RW 11, Lembaga RT 01 sampai 07 ,tokoh masyarakat dan karang taruna.

Disampaikan juga oleh ketua RW 11 Semanggi, S Amin, dengan berdirinya gedung Posyandu Mawar 4 Semanggi RW 11 ini tidak lepas dari kegotong royongan dan kekompakan antara masyarakat dan pengurus RT/RW setempat. Peresemian gedung tersebut diadakan acara seremonial dibuka dengan Tari Gambyong oleh Karang Taruna Sapta Manunggal Semanggi RW 11, dilanjutkan pemotongan pita oleh lurah semanggi Sularso, S. STP. M. Si didampingi ketua LPMK Semanggi, LPMK kelurahan Mojo dan ketua Posyandu Mawar 4 Semanggi RW 11, Sri Wijiati. Pemotongan pita merupakan pertanda gedung Posyandu Mawar 4 Semanggi telah diresemikan. Harapan dari ketua Posyandu Sri Wijiati, agar pengadaan sarana dan prasarana bisa dibantu oleh pemerintah kota Surakarta. Itu berguna untuk kepentingan kegiatan Posyandu Mawar 4 Semanggi RW 11.(panut/lita/r)

loading...

Related posts

Leave a Comment