Poltekkes Bhakti Mulia Selenggarakan Workshop Pembuatan Profil Peneliti

Loading...

Sukoharjo – Sebuah Perguruan Tinggi disebut mempunyai kredibilitas akan dilihat salah satu parameternya dari risetnya. Banyaknya riset yang dihasilkan akan mempengaruhi peringkat sebuah Perguruan Tinggi di Indonesia. Hasil riset yang dihasilkan kemudian harus di terbitkan oleh pengelola jurnal ilmiah. Semakin jurnal ilmiah yang diterbitkan bereputasi maka nilai tambahnya akan makin tinggi. Google Scolar adalah salah satu indexing dengan reputasi internasional yang mengindex hasil hasil penelitian yang sudah diterbitkan oleh jurnal ilmiah. didalam Google scholar akan bisa dilihat portofolio penelitian seorang dosen. Untuk prasarat index jurnal yang diakui oleh Ristek DIKTI lainnya adalah Scopus. Kedua index ini adalah penentu tingginya ranking seorang dosen dan institusinya didalam Sinta Ristek DIKTI.
Bambang Eka Purnama dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta selaku pakar dibidang Jurnal diundang khusus untuk memberikan paparan didepan dosen dan pimpinan Politeknik Kesehatan Bhakti Mulia Sukoharjo. Bambang mengatakan didepan awak media bahwa dengan mempunyai sitasi yang tinggi maka dosen akan terlihat aktivitas ilmiahnya. Intelektualitas seseorang bukan dilihat dari cara bicaranya namun dilihat dari tulisan ilmiahnya. Semakin banyak tulisan ilmiahnya yang mendukung kompetensinya maka terlihatlah kepakaran seorang dosen kata Bambang.
Dr. Sri Dayaningsih selaku Direktur Poltekkes mengatakan bahwa dengan diadakannya workshop ini diharapkan dosen Poltekkes bisa lebih bisa bermanfaat untuk banyak fihak. Dari hasil workshop terlihat dosen – dosen Poltekkes mengetahui hasil risetnya yang sudah terpiblikasi dan disitasi oleh peneliti selanjutnya.

loading...

Related posts

Leave a Comment