Khalisha Amanina Azzami Si Cantik Bintang Utama Multitalenta raih Berbagai Penghargaan

Loading...

Putri cantik dan anggun ini lahir pada tgl 7 Juli 2003, yang diberi nama Khalisha Amanina Azzami yang lahir dari ibunda drg Ita cahyaningsih yang bergelut di badang kesehatan, berprofesi sebagai dokter gigi di sebuah puskemas kecamatan di kabupaten Wonogiri sedangkan Ayahandanya Syamsu Ahmad Noor .SE.M.Pd bergelut di bidang pendidikan di sebuah kecamatan di kab Wonogiri.
Sejak masih balita Khalisha sudah merasakan perjuangan orang tuanya, si bayi mungil yang baru berusia 1 bulan ini pernah dibawa – bawa ke ibukota propinsi Semarang untuk mengurus surat sebagai syarat ibundanya dalam mengikuti tes CPNS di kabupaten Wonogiri, Alhamdulillah si bayi mungil ini membawakan berkah tersendiri ibundanya yang berhasil di terima sebagai PNS di tanah kelahirannya Wonogiri.
Pengasuhan si putri cantik ini tidak pernah ditangani asisten Rumah tangga, ibundanya merawat sendiri dengan bantuan neneknya apabila ditinggal dinas setiap harinya.
Si putri cantik sejak dari sekolah TK banyak memperoleh prestasi diantaranya lomba tartil juara 3 tingkat kabupaten Wonogiri.
Selanjutnya Khalisha kecil melanjutkan ke SD IT Assalamah Baturetno, berkat bimbingan para guru SDIT dan kegigihannya si putri cantik Khalisha mendapatkan Rangking 1 di kelasnya dan juga banyak memenangkan kejuaraan – kejuaran di bidang sains dan bidan tahfidz Al Quran. Khalisha pernah menjadi finalis lomba Sains Quark yang menghantarkan si putri cantik ini ke ibukota negara.
Dari hasil kerjasa kerasnya Khalisha mendapatkan nilai UN tertinggi saat SD dengan perolehan 28,85 dengan nilai matematika sempurna (100 ) sehingga berhasil diundang oleh bupati Wonogiri untuk diberikan penghargaan di pendopo kabupaten.
Si Putri Khalisha ini memilih melanjutkan sekolah ke luar Wonogiri dengan hidup mandiri bersama teman – temannya di SMPIT Nurhidayah Surakarta. Dalam kemandiriannya jauh dari orang tua si putri Khalisha ini berjuang hidup dan berlatih mandiri harus cermat antara membagi waktu belajar dan mengurus segala sesuatunya mencuci, mencari makan bersama teman temannya. Kalau tidak ada kegiatan Khalisha seminggu sekali pulang ke rumahnya yang berada di kecamatan Nguntoronadi kabupaten Wonogiri.
Berkat bimbingan para guru SMPIT, bimbingan Orang tuanya dan kegigihannya si putri ini kembali memperoleh beberpa prestasi di SMP IT nya dengan mengikuti program khusus Khalisha berhasil mendapatkan hafalannya 16 Juz dan juga di bidang sains sering mengikuti olimpiade mewakili sekolahnya.
Perolehan prestasinya diantaranya berhasil menjuarai musabaqoh Hfdzil Quran dengan mendapatkan juara 1 dan pernah juga juara 1 SAINS dalam lomba competition ENHAVAGANZA 7 solidarity dan yang belum lama peringkat 1 tingkat kota Surakarta dalam lomba matematika nalaristik(KMNR )
Tgl 27 Juni kemarin merupakan acara Akhirusannah SMP IT Nurhidayah Khalisha mendapat banyak penghargaan di anataranya peraih UN no 2 dengan perolehan nilai 391,25 dengan nilai matematika kembali sempurna (100 ). Dan akhirnya si putri cantik ini mendapatkan anugerah dari sekolahnya dengan sebutan BINTANG UTAMA, yang perolehan gelar ini diberikan kepada siswa lulusan terbaik yang multi talenta dari segi akademis dan non akademis yang discore berdasarkan prestasi dan Akhlaq nya .
Dan pihak yayasan memberikan penghargaan dengan memberikan beasiswa penuh di jenjang pendidikan selanjutnya.
Khalisha yang namanya mempunyai arti tekad dan cita – cita menjadi orang yang ikhlas ini mempunyai sifat yang agak pendiam, bicara seperlunya, rajin dan akhlaq yang baik dan istiqomah dalam meraih suatu tujuan semogauntuk kedepannya bisa mewujudkan harapan orang tuanya semakin sukses di kehidupan ke depan ,sukses dalam iptek dan imtaq. #rita

loading...

Related posts

Leave a Comment