Satu Jam Bersama Rita Nurhidayati,S.Pd,M.Pd Guru SD Berprestasi Kabupaten Wonogiri “HIDUP HARUS BERGUNA BAGI ORANG BANYAK”

Loading...
Rita Nurhidayati,S.Pd,M.Pd

Nama : Rita Nurhidayati,S.Pd,M.Pd Guru Kelas 4 SD Negeri 1 Sumberagung Wonogiri
Data Pendidik SD Negeri  1 Sumberagung (1983-1989), SMP Negeri Tirtomoyo Wonogiri (1989-1992), SMA Negeri Baturetno (1992-1995), D II STAIN Surakarta (2000-2002), S1 UNIVET Sukoharjo (1999—2003), S2 UNIVET Sukoharjo (2012-2014)

Tidak mudah untuk menjadi orang sukses, didalamnya mempunyai proses yang lama, demikian juga ilmu yang kita miliki tidak boleh hanya untuk kepentinggan diri sendiri, tapi harus di darmabaktikan kepada orang lain. Karena hal ini merupakan aplikasi dari bentuk iman. Menjadi orang bijak, disegani banyak orang merupakan karunia berkah dari tuhan, karena itu kita harus mensyukuri apa yang diberikan oleh tuhan kepada diri kita. Sekali lagi Indonesia harus maju dan berkembang ditengarai dengan kemajuan pendidikan, guru yang trampil adalah modal dasar bagi suatu bangsa dan negara.

Rita Nurhidayati, adalah seorang guru yang memiliki hati yang sangat tulus dalam membantu semua muridnya yang memiliki masalah pribadi atau pun dalam hal yang lain. Beliau berprofesi sebagai guru SD. Kepada majalah didik ia menceritakan “Pertama kali menggajar di SDN 1 Sumberagung pada tahun 2002-2007”. Dan masih banyak lagi tentang “Bu Rita” yang kerap dipakai sebagai nama panggilan oleh anak didiknya.

Guru satu ini sangat di kenal dengan kebaikan dan ketulusannya yang mau mendengarkan keluh kesah dari seluruh muridnya. Selain menjadi guru, beliau adalah seorang Ibu dari anak tunggalnya. Yang bertempat tinggal di Jln, Saratan Rt 2/Rw 5, Sumberagung, Batuwarno, Wonogiri ini, sangat menyukai pekerjaannya saat ini sebagai seorang guru Kelas 4 dan sekaligus mempunyai tugas tambahan sebagai Operator Sapodik, Operator Padamu Negeri, dan Operator PMP. Tidak hanya memiliki Tugas tambahan namun beliau juga mengikuti banyak sekali Organisasi seperti PGRI, Penyelenggara POS PAUD “Permata Hati” Sumberagung, Batuwarno, Wonogiri, Pramuka, KPN Bina Sejahtera Batuwarno, Sebagai Kontributor Majalah DIDIK, dan juga organisasi sosial SUISBA PEDULI (Suami Istri Bahagia).

Mungkin tak banyak prestasi yang ditorehkan oleh beliau, namun guru kelahiran Wonogiri, 10 Agustus 1976 ini, mempunyai Prestasi yang sangat membanggakan selama dua periode yaitu Juara 1 Guru Prestasi Tinggkat Kecamatan Batuwarno, Wonogiri pada tahun (2014/2015), dan (2016/2017). Guru yang baik dan ceria ini tidak malu-malu saat berbicara dan tertawa ria. Beliau juga memiliki pesan untuk semua murid yang ada di SDN 1 Sumberagung ini, “Anak-anak, janganlah malas untuk belajar dan jangan lupa untuk selalu ingat kepada tuhan yang maha Esa, karena jika hanya berusaha tanpa mendapat Ridho dari tuhan usaha kita akan sia-sia”. Karena saya sangat cinta kepada semua murid-murid saya.” Tutup Bu Rita.

(Boby/R)

loading...

Related posts

Leave a Comment