SD MIN 9 Sragen Juara Futsal Simpon Cup 2019

Loading...
Solo, Kegiatan Futsal Simpon Cup 2019 yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo dengan diikuti sejumlah 20 tim futsal SD/MI se Solo Raya ini dilaksanakan selama dua hari 19-20 januari 2019.
Futsal yang dilaksanakan di halaman sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta ini memang merupakan agenda tahunan, dan untuk kali ke-5 ini merebutkan piala PDM Kota Surakarta, Kata Mas Udin, SPd selaku tim pelaksana teknis lomba futsal.
Mas udin juga menambahkan untuk lomba yang diikuti sejumlah 20 tim ini tidak semua bisa dipertandingkan di halaman sekolah karena kondisi hujan atau cuaca maka pertandingan dilanjutkan di Gedung Olah Raga Futsal Banyumili Sriwedari hingga final, karena kondisi lapangan yang tidak mendukung dan untuk menjaga keselamatan dari peserta pemain futsal.
Juara 1 dalam pertandingan ini dimenangkan Sekolah MIN 9 Sragen yang bertanding dalam final futsal melawan SD Surya Alam Mentari yang memperoleh juara 2 dengan score 5 – 1 dan untuk juara 3 bersama dimenangkan oleh tim SD Muhammadiyah 16 Surakarta dan MIN Ngemplak. Untuk Top Scorer di peroleh Ananda Jovando Ikbal dari sekolah MIN 9 Sragen dengan jumlah 13 goll dan pemain terbaik diperoleh oleh Ananda Qohtan dari SD Surya Alam Mentari, Sambung Masudin
Hermawan selaku Humas SMP Muhammadiyah 1 Simpon ini mengharapkan kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini nantinya dapat memberikan ruang kompetisi bagi penggemar olah raga khususnya futsal bagi sekolah dasar, dan memberikan pendidikan karakter bagi peserta untuk selalu menjaga sportifitas, kekompakan, tanggung jawab, kerjasama dan sebagainya.
Hermawan menambahkan selain memberikan ruang kompetisi, juga untuk mengenalkan sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta yang nantinya dapat dikenal masyarakat bahwa sekolah yang mengutamakan keagamaan juga memberikan pendidikan minat dan bakat dalam cabang olah raga, dan banyak peserta yang senang dengan cabang olah raga khususnya futsal ini melanjutkan sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.
loading...

Related posts

Leave a Comment