SEKOLAH BERMUTU JADIKAN INDONESIA MAJU!

Loading...

Belum lama ini majalah didik mendatangi salah satu sekolah ternama di Surakarta, yaitu SD 15 Surakarta,dalam kunjungan kali ini kami berkesempatan itu mewawancarai kepala sekolah SD tersebut yaitu Agus Kristo S.Pd, M.Pd, beliau menjabat selama 2 tahun di SD 15 Surakarta, sebelumnya ia adalah seorang guru dari tahun 2002-2010.
Jelasnya mengenai SD 15 Surakarta sendiri tidak ada syarat khusus untuk masuk ke sekolah ini, syarat berupa online dan zonasi,anak-anak yang berdomisili di daerah sekolah (zonasi 1) bisa langsung diterima dengan grid umur yang akan diseleksi dari umur 7 tahun lebih. Bahkan ditentukan langsung oleh Dinas Pendidikan Surakarta. SD 15 Surakarta memiliki 538 siswa, 18 kelas, 23 guru negeri kemudian ada 19 guru bantu. Prestasi yang pernah ditoreh yaitu juara Taekwondo dan Melukis tingkat nasional.
Beliau mengutarakan pendapatnya mengenai mutu pendidikan di kota Surakarta,
“Mutu pendidikan di kota Solo cukup baik, kota Solo memang sebagai tolak ukur pendidikan di kabupaten lain, karena Solo merupakan kota budaya dan kota pendidikan, untuk kualitas pendidikan cukup baik apalagi presiden RI kan juga dari solo” tungkas beliau. Apalagi di era globalisasi saat ini fasilitas sudah sangat modern contohnya dengan adanya LCD dan media internet tentu para siswa akan dipermudah dalam urusan pembelajaran.
Mengenai mutu pendidikan kota Solo jika dibandingkan dengan kota kota besar , anak pertama dari 7 bersaudara ini mengutarakan bahwa, Kota Solo termasuk pilot project karena saat ini sebagian besar sekolah di kota solo sudah menggunakan kurikulum 2013 dan mungkin masih banyak kota kota lain yang belum menggunakan k13 dan masih menggunakan kurikulum 2006 karena ini merupakan program pemerintah, sehingga solo termasuk kota yang memiliki kualitas pendidikan yang cukup tinggi. Apalagi lama kelamaan kesejahteraan guru makin terjamin.

loading...

Related posts

Leave a Comment