UBSI Solo Berikan Ceramah Motivasi Untuk SMA N 2 Boyolali

Loading...

Boyolali – Tidak seperti biasanya di SMK Negeri 2 Boyolali yang biasanya ada kegiatan rutin setiap Jum’at pagi. Universitas BSI Surakarta datang memberikan ceramah Motivasi untuk siswa. Diikuti oleh seluruh siswa di SMA Negeri 2 Boyolali sejak jam 07 WIB sudah mulai memenuhi masjid sekolah. Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus didaulat menjadi narasumber di ceramah motivasi ini. Bambang memaparkan bahwa dirinya orang ndeso dan dari kalangan tidak mampu. Ayah dan ibunya seorang guru yang golongannya rendah. Namun hal itu tidak membuatnya menjadi rendah diri. Kelemahan kita adalah kelebihan kita kelebihan  kita adalah kelemahan kita. Jangan salah menerapkan kelemahan dan kelebihan kita karena akan jadi bencana atau hancurnya potensi kita. kalau sekarang Bambang bisa sukses seperti sekarang tentu karena ijin Allah semata dan itu berati siswa SMA N 2 Boyolali juga bisa, tinggal bagaimana kita mengelola kemauan dan potensi yang kita miliki. begitulah petikan paparan Bambang ujntuk memotivasi siswa SMA Negeri 2 Boyolali. Setelah 1,5 jam memberikan banyak contoh kehidupan dan bagaimana memanfaatkan peluang walaupun belum lulus sekolah untuk menopang kehidupan selanjutnya Bambang mengakhirinya dengan memberikan 2 pilihan. Akan memilih jalan yang mana. Apapun yang dipilih akan ada resikonya masing – masing. Namun kita akan bisa sukses bisa jadi karena sesuau yang tidak pernah kita pikirkan saat kita pernah berbuat baik dan terbalaskan oleh orang lain lewat jalan Allah papar Bambang mengakhiri motivasinya.

Bambang mengatakan bahwa dirinya sangat semangat jika menghadapi generasi muda seperti siswa di SMA N 2 Boyolali ini. Dengan kolaborasi yang baik dengan Universitas BSI kita akan mewujudkan siswa SMA Negeri 2 Boyolali menjadi unggul namun tetap memiliki perilaku yang baik. Tentu ini bukan yang pertama, kita akan terus bersinergi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Boyolali khsuusnya dan Indonesia umumnya tutur Bambang kepada media.

Di kesempatan yang sama kepala sekolah yang namanya juga sama yaitu Drs. Bambang, MM mengatakan bahwa dengan adanya seminar motivasi dari Universitas BSI SMA N 2 Boyolali sangat senang dan mendukung karena program ini bisa lebih memotivasi siswa untuk meningkatkan lagi kualitas karakternya agar berprestasi menjadi lebih baik sehingga kualitas pembelajaran lebih meningkat. SMA Negeri 2 Boyolali sangat menekankan kedisipplinan, nasionalisme dan religi, dihaapkam siswa bisa mentransformasikan ilmu yang didapatkannya untuk meningkatkan jiwa kewirausahannya agar bisa bermanfaat untuk mengarungi kehidupan selanjutnya. Kegiatan sebelumnya selalu dilakukan untuk mengacu pada pembentukan karakter, menyanyikan lagu Indonesia Raya tiap pagi, penyediaan finger print dimasjid. SMA Negeri 2 Boyolaki juga menggelar marketting day untuk menggelar hasil kewirausahaanya. Dampaknya menjadi luar bias diantaranya adalah tidak ada yang terlambat dan menjadi lebih mandiri  kata Bambang Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Boyolalli kepada media

loading...

Related posts

Leave a Comment